Kakakemenag Harap Seluruh Satker Dukung Layanan Aksi Perubahan “Si Pengabdi”

Rapat seluruh satuan kerja kantor Kemenag Kubar terkait dukungan persipan lounching website resmi kemenagkubar.id

Kutai Barat (Humas)– Guna mendukung langkah aksi perubahan  yang di gagas kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Barat Drs. H. Muhammad Syahrir, MH, Senin (9/5) mengajak rapat bersama  jajarannya terkait persiapan lounching website resmi Kemenagkubar.id.

Layanan informasi  masyarakat berbasis online ini sudah menjadi bagian dan tuntutan layanan publik yang cepat dan sarana edukasi bagi masyarakat luas khususnya warga Kubar.

Website yang  sedang di rintis ini bagian dari pemenuhan tuntutan kepada lembaga layanan masyarakat memasuki zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dengan adalanya website sebagai bagian laporan kegiatan diklat kepempinan VIII Kakankemenag Kubar yang diikuti saat  ini masyarakat diharapkan dapat mengakses langsung berbagai fitur layanan yang dimiliki kantor kemenag Kubar melalui beberapa satuan kerja yang ada. Judul laporan kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) oleh Kakankemenag bertajuk “Sistem informasi  dan pengaduan berbasis digital (Si Pegabdi)”. Judul laporan ini telah di setujui dan mendapat apresiasi mentor beliau  yaitu Kakanwil Kemenag Kaltim Drs. H.Masrawan, M.Ag.

Seperti diketahui, Kantor Kemenag Kubar saat ini memiliki beberapa satuan kerja diantaranya Penyelenggara Haji dan Umrah, Bimbingan Masyarakat Islam, Pendidikan Islam, Bimbingan Masyarakat Katolik, Penyelenggara Kristen dan satuan kerja sekretariat kantor Kemenag Kubar. Seluruh Satuan kerja memiliki bentuk layanan yang  dikemas melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Melalui website resmi Kantor Kemenag Kubar masyarakat dapat mengetahui bentuk layanan yang di berikan oleh masing-masing satuan kerja, persyaratan apa saja yang harus dilengkapi serta waktu maksimal pemberian pelayanan.

Selain itu dalam website juga di berikan kolom pengaduan masyarakat  yang dilengkapi dengan nomor hotline dengan tujuan masyarakat dapat melaporkan secara langsung bentuk pengaduan yang di terimanya. Tentu bentuk laporan pengaduan yang  di harapkan yang sifatnya membangun agar layanan dapat di perbaiki agar lebih optimal.

Bersyukur pengadaan Website Kemenagkubar ini sedang dalam tarap penyempurnaan, yang sedang diisi berbagai fitur layanan yang dimiliki seluruh satuan kerja Kantor Kemenag Kubar.

Kepada seluruh satuan kerja yang ada agar mendukung penuh layanan online ini, setiap informasi terupdate harap segera di informasikan kepada mayarakat, pinta Kakankemenag. (ed)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *