Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kubar, Kakankemenag Dengarkan Program Pembangunan 2023

Bupati FX. Yapan sampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kubar tekait Raperda APBD 2023

Kutai Barat (Humas)-Untuk yang kesekian kalinya kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat  Drs. H.Muhammad Syahrir, MH kembali mendatangi gedung perwakilan rakyat, (10/10). Kali ini beliau mengikuti rapat paripurna yang bertajuk jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi DPRD kabupaten Kutai Barat terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2023. Rapat paripurna kali ini di pimpin wakil ketua DPRD Kubar H. Ahmad Saiful Acong didampingi rekan beliau H. Aula.

Beliau bersama tamu undangan lainya mendengarkan apa yang disampaikan pemerintah daerah yang di bacakan oleh Bupati Kutai Barat FX. Yapan, SH, MH. Banyak hal yang  musti di lakukan secara bersama-sama untuk menciptakan program pembangunan Kutai  Barat bisa berjalan sesuai yang di harapkan. Perlu adanya keseimbangan antara eksekutif dan legeslatif dalam pengelolaan program pebangunan tersebut. Bila dalam pelaksanaanya eksekutif dalam menjalankan program tersebut kurang sesuai dengan yang di gariskan, sudah sewajarnya legeslatif mengingatkan.

Beberapa program penting yang harus diperhatikan kesesuainnya pada tahun anggaran 2023 diantaranya, pembangunan jalan poros Barong Tongkok menuju kecamatan Linggang Bigung dan Tering perlu di kaji ulang. Pasalnya proyek ini sudah di pastikan menelan anggaran yang tidak sedikit, alangkah baiknya dengan anggaran terbatas yang di miliki Pemkab Kubar baiknya program pembangunan sementara dialihkan untuk membenahi akses saudara kita yang ada di wilayah terpencil terlebih dahulu sebut Yapan.

Harapan  berikutnya yang disampaikan Bupati, agar beberapa dinas yang telah di berikan anggaran dalam melakukan programnya, namun tidak dilaksanakan atau kurang sesuai yang di harapkan, sudah seharusnya DPRD dapat meminta pendapatnya.

Masih banyak hal yang disampaikan bupati, untuk menciptakan keselarasan  mengisi program pembangunan di Kutai Barat dengan harapan anggaran belanja  yang telah ditetapkan mengisi tahun 2023 sesuai dengan harapan dan mampu dirasakan untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah ini. (ed)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *