Festival Seni Dan Olah Raga HSN Ponpes Assalam Resmi Di Tutup Kegiatannya

Kasubbag TU kantor Kemenag Kubar diantara siswa berprestasi festival seni dan olah raga HSN Ponpes Assalam, (23/10)

Kutai Barat (Humas)-Festival seni dan olah raga Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 Pondok pesantren Assalam Barong Tongkok resmi di tutup Kegiatannya, (23/10). Penutupan dilakukan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H Achmad syofian, S.Ag mewakili kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Barat, beliau harapan festival seperti ini terus dilaksanakan  setiap tahunnya.

Selain kita mengenang perjuangan para santri akan resulusi jihat di era perjuangan kemerdekaan, peringatan hari santri dapat di jadikan sebagai momen silaturahmi dan sarana menjalin keakraban diantara Ponpes dan santri terutama di wilayah kabupaten Kutai Barat, sebut  Kasubbag TU.

Festival diisi dengan aneka kegiatan seperti lomba pidato, bola volley, hadrah dan lainnya, hal ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan di antara para santri. Lomba tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk mengukur prestasi diantara peserta, mengenali potensi yang di miliki siswa madrasah dan santri.

Hasil prestasi yang telah di tunjukkan peserta akan di ganjar dengan hadiah yang telah disediakan panitia kegiatan, hal ini di dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan prestasi di turnamen lainnya.

Seperti diketahui festival hari santri Ponpes Assalam dibuka kegiatannya empat hari sebelumnya tepatnya tanggal 19 Oktober 2022. Secara resmi kegiatan di buka oleh sisten II pemerintah Kabupaten Kutai Barat H. Rakhmad.  Beliau  mengapressiasi kegiatan ini, atas pemerintah daerah bersedia membantu jalannya kegiatan di setiap tahunnya.

Ponpes Assalam di bawah Asuhan KH. Arief Heri Setiawan telah dikenal luas di kalangan masyarakat. Ponpes ini bernaung dibawah Yayasan Assalam yang semakin menunjukkan geliat kemajuannya di buktikan dengan jumlah siswa dan santri yang tidak sedikit mengenyam pendidikan keagamaan di tempat ini. (ed)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *