Tim Pesparawi Kubar Siap Tampil Maksimal Mengikuti Perlombaan di Tingkat Kaltim

Kontingen Kubar tampl memukau diacara pembukaan Pesparawi Tingkat Kaltim di Hall Conventions Center Sempaja Samarinda , (14/11)

Kutai Barat(Humas)-Pesta paduan suara gerejawi (Pesparawi) ke-2 tahun 2023 tingkat provinsi Kalimantan Timur resmi di buka  kegiatannya oleh Pj. Gubernur Kaltim Dr. Akmal Malik, M.Si, (14/11). Acara tersebut diatas di pusatkan di Planery Hall Conventions Center Sempaja Samarinda dihadiri delapan kontingen Kabupaten Kota  se Kaltim.

Gubernur sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud silaturahmi , menciptakan kerukunan sesama umat dan menjunjung tinggi kreatifitas seni keagamaan. Beliau ingatkan kepada dua kabupaten yang belum bisa mengikuti kali ini, kedepan agar dapat berpartisipasi bergabung dengan rekan lainnya dalam kesempatan yang sama. Bila tidak mengikuti karena keterbatasan anggaran Pj. Gubernur Kaltim berusaha untuk membantu mencarikannya, sebut beliau.

Beliau tambahkan pesan, selain menggelar kegiatan seperti ini, setiap umat melalui lembaga keagamaan yang ada agar turut membantu pemerintah dalam menyediakan ketahanan pangan. Sempatkan menanam kebutuhan pangan baik di lingkungan tempat ibadah maupun di pekarangan rumah setiap umat apapun.

Kaltim yang saat ini tertata kerukunannya siap menerima siapapun  dengan lata belakang yang berbeda. Dengan syarat mereka mampu berbaur bersatu padu untuk saling menghargai dan mau mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan bersama.

Diantara kontingen kabupaten kota lainnya, Kutai Barat juga hadir pada perhelatan paduan suara kali ini dengan mengirimkan puluhan peserta mengikuti untuk perlombaan Pesparawi. Dukungan penuh diberikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, ditandai dengan kehadiran asisten III Sahadi mewakili bupati Kubar FX. Yapan.

Sambuatan lainnya juga di berikan Oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Abdul Khaliq, senada dengan Pj. Gubernur Kaltim beliau juga mengapresiasi dialaksanakannya perlombaan ini.

Sementara ketua Panitia Pesparawi Kaltim Yulius Henoq Samual menyebutkan, perlombaan Pesparawi diikuti 843 peserta yang akan mengikuti 12 cabang lomba yang akan dipertandingkan. (ed)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *