Puluhan ASN Kemenag Kubar Ikuti Sosialisasi Pengisian e Kinerja

Pelatihan e-Kinerja ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kubar, (25/1)

Kutai Barat(Humas)-Meski belum ada bimbingan teknis terkit pengisian e-Kinerja, ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat ditutut secepatnya memahami akan aplikasi dari BKN tersebut. Hal ini disampaikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kubar H. Achmad Syofian, S.Ag., M.Pd dihadapan jajarannya, (25/1).

Meski belum sepenuhnya memahami, ASN mau tidak mau harus mencari tahu akan pengisian aplikasi ini, karena apabila diabaikan dalam pengisian tentu ada konsekuensi yang ditrerima salah satunya berkurangnya nilai tunjangan mereka.

Saat ini ASN bisa  belajar melalui media yang ada seperti Youtube bagaimana cara pengisian tersebut. Namun demikian koordinasi harus dilakukan kepada yang berkompeten demi ketepatan dalam pengisian.

Sosialisasi awal e-kinerja dilakukan oleh kantor Kemenag Kubar bertempat diaula PLHUT Kemenag Kubar lantai 2.  Puluhan ASN mengikuti kegiatan ini dipandu oleh staf kepegawaian Kantor Kemenag Kubar Masithah Hadidjah, SE.

Kegiatan ini  diselenggarakan untuk menindaklanjuti SE Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2023 tentang Penggunaan dan Pemanfaatan Aplikasi E-Kinerja BKN sesuai amanah Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai.

Dengan penggunaan aplikasi e-Kinerja diharapkan dapat mendukung pengelolaan kinerja pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi pemerintah karena telah terintegrasi dengan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SI-ASN BKN.

Hal tersebut untuk memudahkan pelaksanaan kinerja pegawai ASN di instansi pemerintah, dimana guna mewujudkan iklim kepemerintahan yang baik (good governance) ASN dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas sesuai dengan target-target yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan menjadi dasar pencapaian sasaran kinerja pegawai. (ed)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *